Berkenalan Dengan Reptil Lewat Komunitas Reptil Bandung

Berkenalan Dengan Reptil Lewat Komunitas Reptil Bandung

Berkenalan Dengan Reptil Lewat Komunitas Reptil BandungMybdg.comBerkenalan Dengan Reptil Lewat Komunitas Reptil Bandung, Bandung – Memelihara hewan peliharaan lucu seperti kelinci, kucing, anjing dan yang lainnya, mungkin sudah tidak asing lagi bagi kita semua. Tapi bagaimana apabila kita memelihara hewan reptil seperti ular, biawak, iguana, buaya?. Di Bandung rupanya ada sebuah komunitas yang memang menyukai binatang jenis reptil, minat untuk bergabung?

Awalnya hanya dari sebatas nongkrong sesama pecinta reptil, kemudian terbentuklah Komunitas Reptil Bandung (KRB) yang diresmikan pada tanggal 20 April 2009. Tujuannya, ingin berbagi pengalaman dan pengetahuan soal reptil kepada sesama anggota dan masyarakat.

“Awalnya memang hanya sebatas nongkrong sesama pecinta reptil. Tapi ternyata di Bandung ini makin lama semakin banyak pecinta reptil. Kebetulan kita juga dulu bertemu di sebuah forum reptil. Dengan hobi yangg sama, minat yang sama, akhirnya kita meutuskan untuk membuat wadah KRB ini yang diresmikan di Potluck Cafe,” ucap salah satu anggota KRB, Firman Nurdiansyah.

Selain berkumpul dan sharing antar sesama anggota, para anggota KRB juga aktif melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Biasanya setiap hari Minggu mereka berkumpul di suatu tempat sambil membawa serta peliharaan reptil yang mereka miliki.

“Biasanya kita kumpul rutin di Car Free Day Dago di Taman Cikapayang. Sesekali di Balai Kota atau di Cihampelas Walk,” ujar Firman.

Sedangkan untuk basecampnya sendiri, biasanya para pecinta reptil ini berkumpul di salah satu toko reptil milik anggota KRB.

“Untuk membahas masalah interen KRB, biasanya tiap Jumat sore kita kumpul di kafe, salah satunya di kafe Indung. Kalau basecamp-nya sendiri di toko reptil milik salah satu anggota KRB yakni ‘Imah Reptile’ di Pasteur,” ujar pria berusia 27 tahun ini.

Sebagai suatu komunitas yang memang memiliki visi mengedukasi tentang hewan reptil, mereka juga sering mendapat undangan untuk sosialisasi ke beberapa sekolah, kampus hingga instansi pemerintah.

“Beberapa tempat yang sudah pernah kita kunjungi yaitu SD Semipalar International School, SMA Pasundan 1 dan 2, Unpad, Unpas, BPKP, Gedung Sate. Waktu HUT Bandung lalu jiga kita ikut berpartisipasi mengadakan acara Bandung reptile education dan kontes, di Tegalega,” jelas Firman yang memiliki peliharaan hewan reptil ular jenis Phyton sepanjang 2,7 meter.

Berminat untuk mengenal lebih jauh soal reptil? Anda juga bisa berkenalan dengan anggotanya melalui akun twitter KRB. Berkenalan Dengan Reptil Lewat Komunitas Reptil Bandung.

sumber : Detik

6 thoughts on “Berkenalan Dengan Reptil Lewat Komunitas Reptil Bandung”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>