Jelajah Wisata Di Bandung Timur

Jelajah Wisata Di Bandung Timur

Jelajah Wisata Di Bandung TimurMybdg.com – Jelajah Wisata Di Bandung Timur, Bandung – Mungkin banyak orang yang menyangka bahwa wilayah Bandung Timur kurang begitu bisa dinikmati apabila dijadikan tempat wisata, karena banyak orang beranggapan juga bahwa wilayah bandung timur selalu diidentikan dengan wilayah panas dan juga padat. Tapi sebenarnya kita bisa menemukan berbagai macam wisata di daerah Bandung Timur, seperti wisata alam, wisata belanja, wisata budaya dan juga wisata yang lainnya.

Bila berbicara tentang wisata alam di daerah Bandng Timur kita bisa menemukan Situ Sangkuriang dan juga Curug Batu Sangkur yang terletak di kaki gunung Bukittunggul, Kecamatan Cilengkrang, Desa Panjalu. Wisata alam tersebut berada di tengah-tengah perkebunan kina. Selain itu, ada juga tempat wisata yang bisa dijadikan untuk berwisata di malam hari, yaitu daerah Caringin Tilu (Cartil). Memang untuk menuju ke daerah tersebut, kita harus menempuh perjalanan yang menanjak namun akan terbayarkan dengan pemandangan indah kota bandung pada malam hari.

Selain wisata alam, di wilayah bandung timur kita juga bisa menemukan wisata budaya, salah satunya adalah Saung Angklung Mang Udjo. Di tempat tersebut kita bisa menemukan kolaborasi antara pusat penelitian, pendidikan, kerajinan dan juga pertunjukan dari angklung yang merupakan alat musik bambu khas dari tatar Sunda. Tidak hanya itu wisata budaya Bandung Timur juga terdapat di Kampung Pasir Kunci, terletak di kelurahan Pasir Jati, Kecamatan Ujung Berung. Di Kampung Pasir kita bisa bersantai di antara saung-saung padepokan sambil menikmati kesenian khas sunda seperti angklung, calung dan juga benjang semcam gulat khas sunda yang merupakan khas dari tanah ujung berung.

Apabila kita berkunjung ke Bandung timur dan ingin menemukan wisata belanja, Pasar Cimol Gedebage jawabannya, disana kita bisa berbelanja segala macam jenis kebutuhan kita sehari-hari, seperti pakaian bekas yang berkualitas, mantel, jaket dan juga sepatu merk ternama. Bukan hanya Gedebage saja yang mempunyai pasar cimol, tapi di daerah Kiara Condong juga memiliki pasar Cimol yang konsepnya sedikit mirip dengan pasar cimol di Gedebage namun tempatnya lebih kecil. Dan jika kita ingin berbelanja kerajinan-kerajinan cantik yang terbuat dari rotan didaerah Bandung Timur kita hanya tinggal mengunjungi tempat kerajinan di jalan Soekarno-Hatta berdekatan dengan Metro Trade Center.

Jadi memang siapa bilang Bandung timur minim tempat wisata, tentunya derah Bandung Timur juga memiliki tempat wisata yang tidak kalah dengan tempat wisata lainnya. Semoga dengan hadirnya tulisan ini dapat menjadi referensi bagi kita semua baik orang luar kota Bandung ataupun orang Bandung sendiri yang ingin mencoba untuk berwisata di daerah Bandung Timur. Jelajah Wisata Di Bandung Timur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>